Oppo Neo 5, Harga Dan Spesifikasi

IndoGadget - Smartphone ini memiliki desain yang berbalut sebuah Frame berbahan Metal dan berlapis kaca yang sangat mewah sekali, dimana akan membawa sebuah Layar Setuh berukuran 4,5 Inci yang berkualitas dengan Resolusi WVGA 854 x 480 Piksel. Sama dengan smartphone lainnya smartphone ini akan berbekal sebuah Teknologi dari Panel IPS (In Plane Switching), dimana akan menghasilkan sebuah Kerapatan Gambar mencapai 218 PPI (Piksel Per Inci). Smartphone berkualitas ini akan membawa sebuah kualitas Operasi Sistem dari Android 4.4 KitKat (Antarmuka Color OS 2.01i).

Oppo Neo 5


Kinerja yang diberikan oleh sang vendor kepada Oppo Neo 5 ini memiliki kapasitas yang cukup baik dan mumpuni, dimana akan membawa sebuah Chipset MediaTek MT6582 yang akan dibalut dengan hadirnya sebuah Prosesor Quad Core ARM Cortex A7 yang akan menghasilkan sebuah kinerja dengan Speed UP mecapai 1,3 GHz. Kinerja yang akan di berikan oleh smartphone ini akan di balut dengan hadirnya sebuah Memori RAM berkapasitas 1GB dan juga sebuah Pengolah Grafis dari Mali 400 MP, dimana akan memberikan kinerja yang sangat optimal dan stabil sekali di bidangnya.

Kamera smartphone ini memiliki kualitas kamera depan beresolusi 5 Megapiksel untuk berfoto selfi dan video call, sedangkan kamera utamanya memiliki resolusi 8 Megapiksel Autofokus, LED Flash, dan juga Aperature f/2.2. penampungan datanya akan di bantu dengan Memori Internal berkapasitas 8GB yang di hadirkan juga Slot MicroSD.

Koneksi Oppo Neo 5 ini akan membawa sebuah kualitas dengan menghadirkan sebuah kualitas koneksi yang sangat lengkap sekali, dimana akan membawa sebuah kualitas koneksi 4G LTE, Bluetooth, GPS, Wifi, 3G HSDPA, dan juga Port MicroUSB. untuk dayanya sendri mengandalkan sebuah Baterai berkapasitas 2000 mAh.

Oppo Neo 5


Spesifikasi Oppo Neo 5

JARINGAN
Teknologi
GSM / HSPA
BODY
Dimensi
131.9 x 65.5 x 8 mm 
Berat
135 g 
SIM
Nano SIM dan Micro SIM
LAYAR
Tipe
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M warna
Ukuran
4.5 inchi
Resolusi
480 x 854 pixels
Multi-touch
Ya
PLATFORM
OS
Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset
Mediatek MT6582
CPU
Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU
Mali-400MP2
MEMORI
Slot SDCard
microSD, sampai 32 GB
Internal
8 GB, 1 GB RAM
KAMERA
Belakang
8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur
Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video
720p@30fps
Depan
2 MP
SUARA
Alarm
Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker
Ya
3.5mm jack
Ya
COMM'S
WLAN
Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth
v4.0, A2DP
GPS
Yes, with A-GPS
NFC
Tidak
Radio
TBC
USB
microUSB v2.0, USB Host
FITUR
Sensor
Accelerometer, proximity, compass
Pesan
SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser
HTML5
Java
Tidak
BATERAI
Tipe
Non-removable Li-Po 2000 mAh
Talk-time
 -
Music-play
 -


Oppo Neo 5


Layar IPS LCD

Desain bodi yang ada pada spesifikasi Oppo Neo 5 terlihat simpel dengan bentuk persegi panjang namun dengan style tersendiri khas keluaran vendor Oppo. Ukuran ponsel ini adalah 132 x 65.8 mm dengan ketebalan 9.2 mm dan berat 132.5 gram yang menjadikannya nyaman untuk digenggam dan mudah untuk dibawa bepergian. Tipe layar Oppo Neo 5 sendiri adalah IPS LCD Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Tampilan yang menawan dan enak dilihat ini memiliki ukuran 4.5 inci atau sepadan dengan 480 x 854 pixels dengan tingkat kedalaman warna yang mencapai 218 ppi pixel density. Selain itu spesifikasi Oppo Neo 5 juga dilengkapi dengan fitur Multitouch yang pada fungsinya anda dapat menavigasi layar dengan lebih dari satu jari pada handset.

Bermotor Quad Core

Pada sektor dapur pacunya spesifikasi Oppo Neo 5 dipersenjatai dengan processor Quad Core 1.2 GHz Cortex A7 yang kecepatannya tinggi dalam pengoperasian ponsel. Otak pada handset disokong oleh chipset buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 400 yang berkualitas tinggi. Sistem operasi Oppo Neo 5 masih menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean v4.3 yang banyak kompatibel dengan aplikasi di Playstore namun belum menggunakan sistem operasi terbaru Android KitKat yang sekarang diminati pecinta gadget. Sedangkan pada sektor RAM berkapasitas 1 GB yang cukup lancar dalam menjalankan proses multitasking. Anda dapat memainkan berbagai HD Gaming yang anda sukai pada ponsel Oppo ini karena memiliki kinerja dapur pacu yang gahar. Vendor Oppo juga menyediakan fitur antar muka Color OS V1.4 pada spesifikasi Oppo Neo 5 ini yang menjadikan tampilannya menjadi lebih menarik.

Dual Kamera

Sedangkan pada kemampuan fotografinya spesifikasi Oppo Neo 5 mengusung Dual Kamera yaitu kamera depan dan kamera belakang. Pada kamera belakangnya dilengkapi dengan resolusi 5 MP yang dapat menghasilkan 2592 x 1944 pixels ditambah dengan fitur LED Flash, Geo Tagging, Panorama dan HDR. Kamera Oppo Neo 5 yang dapat merekam video ini memiliki kualitas bidikan yang tajam dan menawan sehingga dapat anda gunakan untuk mengabadikan berbagai momen-momen indah yang anda lalui di kehidupan anda. Sedangkan pada kamera keduanya spesifikasi Oppo Neo 5 memiliki kamera beresolusi 2 MP yang baik dalam mengambil foto selfie yang sedang trending saat ini atau ketika anda melakukan video call hasil yang didapat juga jernih.

Ekspansi Memori 32 GB

Kemampuan kapasitas penyimpanan data yang ada pada spesifikasi Oppo Neo 5 rasanya kurang memadai karena hanya dibekali dengan memori internal berkapasitas 4 GB. Setelah terpotong oleh sistem operasi Android dan aplikasi-aplikasi bawaan sisa kapasitas penyimpanan Oppo Neo 5 yang disisakan memang tidak banyak namun masih dapat anda jejalkan untuk menyimpan album lagu-lagu yang anda sukai atau aplikasi-aplikasi menarik yang dapat anda unduh di Playstore. Oleh karena itu spesifikasi Oppo Neo 5 menyediakan fitur ekspansi memori menggunakan kartu Micro SD yang mencapai 32 GB sehingga anda dapat lebih leluasa untuk memaksimalkan kapasitas penyimpanan anda dan dapat menginstall HD Gaming yang mengasyikkan untuk mengisi waktu senggang anda.

Konektivitas Istimewa 4G

Pada sektor konektivitasnya spesifikasi Oppo Neo 5 juga memiliki akses koneksi yang istimewa pada jaringan 3G & 4G yaitu menggunakan teknologi HSDPA 42 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps, sampai dengan LTE yang merupakan teknologi terbaru di dunia jariangan internet. Anda akan merasakan sensasi kenyamanan dan kecepatan tinggi ketika berselancar di dunia maya baik dalam membuka laman-laman web atau mengunduh bersama Oppo Neo 5 ini. Selain itu juga tersedia fitur Wi-Fi Direct dan Wi-Fi Hotspot untuk meningkatkan fleksibilitas koneksi internet anda dengan jaringan Wi-Fi yang banyak tersedia sekarang. Sedangkan pada sektor transfer antar perangkat spesifikasi Oppo Neo 5 mempercayakan fitur Bluetooth v4.0 dan Micro USB v2.0 dilengkapi USB On-the-go yang memiliki kecepatan tinggi untuk membuat smartphone Oppo ini semakin luar biasa.

Baterai 1900 mAh

Smartphone dengan dapur pacu yang tinggi dan ukuran layar yang besar seharusnya dilengkapi dengan daya baterai yang tinggi. Nah pada spesifikasi Oppo Neo 5 ini dibekali dengan daya baterai yang pas untuk ponsel berukuran layar 4.5 inci yaitu Li-Ion 1900 mAh. Hal ini menjadikan Oppo Neo 5 dapat menjadi gadget anda yang setia untuk melalui aktivitas padat anda sepanjang hari. Namun ketika anda akan menggunakan handphone Oppo ini pada jarak yang jauh ketika berpergian, anda dapat mensiasati dengan cara membeli dua buah baterai sekaligus dan sebuah powerbank untuk memperpanjang usia baterai anda. Jika dilihat memang spesifikasi Oppo Neo 5 sangat cukup untuk kebutuhan kaum kelas menengah.

Harga Oppo Neo 5

Rp. 2.199.000 (4GB-Hitam)

Review Oppo Neo 5 Indonesia


Judul Oppo Neo 5, Harga Dan Spesifikasi
Deskripsi IndoGadget - Smartphone ini memiliki desain yang berbalut sebuah Frame berbahan Metal dan berlapis kaca yang sangat mewah sekali, dimana aka...
Author
Author Rating
88%/ 100% Ulasan
Previous
Next Post »